DPKPP Pandeglang Siap Entaskan Rumah Tidak Layak HUNI dengan Program BSPS

0
18

Melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang diturunkan oleh Pemerintah Pusat, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Pandeglang terus berupaya menciptakan rumah layak huni bagi masyarakat Pandeglang.

Kabupaten Pandeglang untuk tahun 2017 mendapatkan alokasi bantuan dari program BSPS sebanyak 1437 unit dan tersebar di beberapa Kecamatan di Pandeglang.

Beberapa Kecamatan yang mendapatkan alokasi cukup banyak diantaranya Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang Jaya sebanyak 111 MBR, Mekarsari Kecamatan Panimbang sebanyak 69 MBR dan Mekarjaya sebanyak 62 MBR.

Kepala DPKPP Pandeglang, Syarif Hidayat mengatakan upaya pengentasan Rumah Tidak Layak Huni di Pandeglang terus dilakukan tiap tahunnya, salahsatunya melalui program BSPS.

Tahun 2017 Kabupaten Pandeglang mendapat 1437 unit dengan jumlah anggaran sebesar 15 juta per unit, jadi total anggaran keseluruhan untuk program tersebut sebesar 3,6 miliar. Mudah-mudahan tahun 2018 bisa lebih meningkat.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), Syarif Hidayat. Program BSPS di Kabupaten Pandeglang sudah banyak dirasakan oleh masyarakat. Dari awalnya rumah tidak layak huni menjadi layak untuk dihuni. Saat ini kita pun terus melakukan pendataan Rumah Tidak Layak Huni untuk seterusnya kembali diajukan ke Pemerintah Pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here